Selasa, 23 Desember 2014

Diamnya Cewek Bukan Berarti Marah

Sore itu, gue dan cewek gue berencana menonton film Doraemon Stand By Me. Sebenernya sih gue males, mending tidur di rumah. Tapi karna cewek gue bawel banget ngajak nonton film itu, yaudah gue terpaksa menurutinya. Sesampainya di lokasi, bioskop penuh. Gue samasekali gak mengira bioskop saat itu akan dipenuhi bapak-bapak kumisan dan om-om jenggotan yang rela antri panjang hanya untuk nonton Doraemon.

Ngeliat bioskop yang seperti posyandu di kala ada event imunisasi, napsu nonton gue hilang. Gak kebayang, dengan antrian sepanjang itu, perlu berapa puluh tahun untuk bisa dapet tiket Doraemon. Tapi cewek gue gak mau mengerti. Dia terus merengek, meminta gue untuk ikutan antri. "Udah ayok buruan antri sebelum kehabisan" kata cewek gue sambil narik lengan gue.

Gue pasrah. Sambil berdoa dalam hati semoga tiketnya cepet habis biar gue gak terlalu lama antri. Beberapa menit kemudian. Orang-orang di depan gue mulai keluar dari barisan. Muka mereka menggambarkan kekecewaan. Ternyata doa gue terkabul. Baru 5 menit gue antri, tiketnya udah habis. Alhamdulillah..

Cewek gue cemberut. Ada kekecewaan yang begitu dalam yang gue lihat di matanya. Di saat-saat seperti itu, gue harus mencoba menghibur dia.

"Udah gapapa, besok kita ke sini lagi"
"tapi aku maunya sekarang. Besok belum tentu kamu ada waktu buat aku. Kamu kan gitu, sok sibuk"
"ya terus mau gimana lagi? Kan tiketnya habis"
"yaudah deh, kita pulang aja!" Setelah itu, dia yang biasanya bawel, mendadak jadi pendiem.

Karena dia minta pulang, yaudah, gue ikutin kemauannya. Daripada marahnya makin menjadi-jadi. Beberapa saat kemudian, gue dan cewek gue sampai di parkiran. Dia masih diam seribu bahasa. Gue ajak ngobrol, jawabnya cuma "ya" "hmm" dan "gak". Mungkin dia ngambek. Tapi gue bisa apa. Gue aja gak tau salah gue di mana. Kalo gue tau, pasti gue minta maaf.

Tempat parkiran sama seperti bioskop, penuh. Gue agak susah ngeluarin motor karena dipepet dua motor di kiri kanan depan belakang.  Cewek gue juga gak bantuin samasekali. Dia cuma diem sambil mencet-mencetin henponnya. Mungkin dia lagi update status "SEMUA COWOK SAMA AJA! KZL!"

Langit mulai mendung, dan petir beberapa kali bersautan. Setelah berhasil ngeluarin motor, gue segera tancap gas karena panik takut kehujanan di jalan. Selama di perjalanan, cewek gue masih diem aja. Sesekali gue coba ngajak dia ngobrol, tapi dia gak jawab samasekali. Emang deh ya, cewek kalo ngambek suka nyusahin.

Tapi gue mulai merasa ada sesuatu yang aneh. Gak biasanya cewek gue semarah itu cuma karna hal sepele. Lalu saat gue nengok ke belakang, cewek gue gak ada. Dia ketinggalan di parkiran. Sial. Gue bener-bener gak tau kalo dia belum naik. Akhirnya gue cepet-cepet puter balik dan segera menjemput cewek gue yang masih ada di parkiran. Gue kira dia akan marah karna gue tinggalin, tapi ternyata dia malah ketawa-ketawa. :(

Pesan moral: cewek itu kalo diem aja bukan berarti marah. Coba diajak ngobrol terus. Siapa tau dia lagi kesurupan, atau sama seperti apa yang gue alamin, ketinggalan di parkiran.


8 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...